30 Tips Rahasia Sukses Bisnis dari 5 Pengusaha besar dari dalam dan Luar Negeri

menjadi sukses dalam berkarir sudahlah umum menjadi impian banyak orang, namun banyak orang di luar sana yang sudah berhenti sebelum meraih kesuksesannya, saya tidak akan mengatakan mereka gagal karena orang-orang meraih yang dinamakan "sukses" menurut pengertian mereka sendiri.
     tapi percumalah jika sudah setengah jalan lalu berhenti. kebanyakan orang  berhenti karena hilang nya tujuan mereka atau tidak menemukan jalan yang tepat atau pemibimbing yang tepat. misal kan anda ingin keluar negeri namun anda tidak tahu cara apa yang harus dilakukan agar bisa keluar negeri, apakah anda bisa sampai di luar negeri? tentu saja tidak. karena itu kita bisa bertanya-tanya kepada orang yang sudah pernah keluar negeri bagaimana caranya? apa saja langkah langkah nya? apa saja yang di butuhkan? dan lain sebagainya.
     hal itu sangat cocok dengan yang dinamakan bisnis, jika anda ingin berhasil juga seperti orang orang yang sudah sukses terlebih dahulu, maka anda juga harus belajar dari mereka ikuti langkah-langkahnya, ikuti apa saja yang mereka lakukan agar bisa menjadi seperti mereka atau bahkan bisa lebih dari mereka. untuk itu artikel kali ini akan membahas tips tips dari pengusaha sukses di indonesia sekaligus yang dari luar negeri. siapa saja mereka?

BOB SADINO
rahasia sukses bob sadino

pengusaha yang sukses dengan bisnis pakan dan peternakannya
1. Haruslah Berani Memulai, yang namanya bisnis ya di mulai kalau tidak dimulai tidak akan ada yang namanya bisnis, namun yang di sayangkan banyak orang yang takut untuk memulai, karena takut gagal mungkin, atau karena hal yang lain.
BACA JUGA : 
Hal Wajib Sebelum Memulai Bisnis

2. Jangan Terpaku Kepada Pendidikan Jika Ingin Menjadi Pengusaha, di luar sana banyak orang yang pintar dalam perkuliahan IPK diatas 3,0, jika memang begitu ya sudah pertanda dia akan menjadi karyawan, kalau yang IPK nya jeblok sudah pasti tidak jadi karyawan dan terpaksa harus buka usaha sendiri dan akhirnya diapun jadi pengusaha yang sukses.

3. Jangan Terpaku Pada Rencana untuk menghindari kegagalan demi kegagalan. padahal yang namanya usaha itu tidak ada yang namanya mulus lancar terus, pasti mengalami kesulitan dan kegagalan karena itu jemputlah kegagalan anda karena kesuksesan itu adalah puncak dari tumpukan gunung kegagalan.

4. Jadilah Diri Anda Sendiri, jangan lah jadi mesin fotokopi, bukannya tidak boleh meniru orang lain yang sudah sukses namun kesuksesan itu berbeda-beda, pengetahuan orang itu berbeda-beda, jadilah diri sendiri dan belajar dari pengalaman anda sendiri akan lebih baik dari pada belajar dari pengalaman orang lain.

5. Realisasikan Ide Anda Dengan Maksimal tanpa direalisasikan ide anda hanyalah ide tidak akan ada dampak apapun untuk bisnis anda. tuangkan dan wujudkan ide ide kreatif kedalam bisnis anda ini akan menjadi nilai tambah untuk anda.

6. Bekerjasamalah Dengan Orang Lain, salah satu rahasia kesuksesan seseorang adalah banyaknya channel atau hubungannya dengan orang lain karena dengan itu, bisnis anda akan jadi lebih dikenal masyarakat luas dan mendapat promosi secara gratis dari mulut ke mulut. selain itu, manusia sebagai makhluk sosial memang tidak bisa hidup sendiri.

7. Utamakan Kualitas Barang Anda,karena konsumen bukan cuma butuh harga yang murah, namun mereka membutuhkan kualitas yang baik. jangan hanya memikirkan profit yang besar dengan menjual barang kualitas jelek namun harga selangit. jika anda melakukannya sudah bisa dipastikan bisnis anda tidak akan berjalan lama.

STEVE JOBS
tips rahasia sukses steve jobs

penemu dari gadget terlaris yang di beri nama Apple
1. Lakukanlah Hal Hal Yang Anda Sukai
   percaya ataupun tidak, ternyata dengan melakukan hal-hal yang anda sukai membuat anda tidak bosan dan bahkan membuat anda ingin mengetahui lebih dalam tentang hal yang anda sukai tersebut hingga ke akar akar nya.

2. Fokuslah Pada Hal Yang Penting Saja
   anda tahu sendiri produk apple milik nya yang sangat simpel sekali. karena dalam industrinya perkembangan atau inovasi untuk lebih baik adalah menghilangkan hal hal yang tidak penting. dengan begitu pengguna Apple pun juga akan merasa nyaman, yang menyebabkan apple laris di pasaran.

3. Carilah Channel Atau Hubungan Sebanyak Mungkin Dengan Orang Lain
   anda hidup di dunia ini bukanlah anda seorang tapi ada berjuta-juta macam manusia di dunia ini. bangun lah jaringan dengan orang yang banyak ketahui apa yang mereka inginkan. dan buatkan sesuatu yang baru sesuai dengan keinginan mereka, karena kepuasan konsumen adalah hal yang utama.

4. Tetaplah "Lapar" Dan "Haus" Akan Ilmu Pengetahuan   steve jobs merupakan tipe orang yang selalu "haus" dan "lapar" tentang teknologi, karena itu dia selalu mempelajari teknologi-teknologi yang sudah ada. untuk kembali di inovasi menjadi produk yang lebih canggih dari yang lainnya, sehingga membuat produknya lebih unggul.

5. Jangan Menjual Produk Tapi Jual Lah Impian
   rahasia kesuksesannya adalah menjual impian. ketahui apa saja yang di impikan oleh konsumen anda, ciptakan produk yang memenuhi hasrat dan keinginan mereka, dengan begitu anda akan merasakan kebahagian yang di rasakan pelanggan anda, karena keinginan yang terpenuhi.


BILL GATES
tips sukses bill gates

pendiri perangkat lunak microsoft
1. Teruslah Bersemangat Dan Selalu Mempunyai Energi Untuk Mendapatkan Kesuksesan Kalian
   didalam bisnis pasti ada yang namanya kegagalan demi kegagalan jika anda tidak memiliki semangat dan energi yang kuat untuk menghadapinya, maka janganlah berharap untuk bisa berhasil
2. Miliki Selera Humor Yang Pas Agar Hidup Mu Tidak Terasa Tertekan
dalam menjalankan pekerjaan jika sesorang terlalu fokus memang tidak baik bahkan bisa menjadikan pekerjaan nya tidak optimal. terkadang orang yang bisa membarengi pekerjaannya dengan humor humor kecil malah lebih profesional dan mendapatkan hasil yang optimal dari pada orang yang terlalu fokus.
3. Bangunlah kepercayaan
anda harus dapat membangun kepercayaan antara anda dan konsumen, kepercayaan di sini juga salah satu dari aset berharga anda dalam waktu jangka panjang. membangun nya memang butuh waktu lama tapi ketika berhasil anda akan mendapatkan hal yang luarbiasa. kepercayaan adalah hal yang besar membangun nya butuh waktu lama namun butuh 1 detik untuk menghancurkannya. jika anda berhasil membangun kepercayaan konsumen bisnis anda pasti akan mampu bersaing dan dapat berjalan untuk waktu yang sangat lama. kepercayaan sudahlah menjadi rahasia orang orang sukses yang mendahului anda.
4. Bergelutlah Dalam Bisnis Untuk Memberikan Manfaat Yang Besar
jangan jadi orang yang mengejar sukses hanya menuruti hawa nafsu untuk mendapatkan keuntungan sebesar besarnya dengan manfaat yang kecil dari barang yang dijual. fokuslah pada hal hal yang membawa manfaat besar bagi banyak orang. maka keuntunganpun datang seiring kepuasan yang di dapatkan konsumen
5.Jangan suka menunda-nunda 
anda tidak akan pernah tau apa yang terjadi nanti, karena itu lakukanlah hal yang ingin anda lakukan sekarang jangan di tunda tunda lagi. kesempatan kadang hanya datang 1 kali dan kita tidak tahu kesempatan mana yang mengantarkan kita ke kesuksesan, jika anda masih menunda lagi, bisa saja anda kehilangan kesempatan berharga anda.
6.jadikan diri kalian pengaruh untuk orang lain
karena yang namanya sukses itu bukan hanya kalian sendiri yang membangun mulai awal. pasti ada orang orang di sekitar anda yang mendukung karena itu jadilah pribadi yang baik  kepada sesama jadilah pengaruh ke kebaikan kepada orang lain. ini juga merupakan salah satu cara membangun kepercayaan
7. jangan berhenti jika anda gagal
dalam menjemput sukses pasti ada yang namanya kegagalan tapi kegagalan bukanlah akhir dari segalanya kegagalan adalah sebuah proses jika anda berhenti selesai sudah perjuangan anda dan dapat dipastikan anda jadi orang yang benar benar gagal

MARRY RIANA
tips sukses ala marry riana

sukses sebagai sales asuransi jiwa
1. Jangan mengutamakan gengsi ketika bekerja, lakukanlah pekerjaan apa saja dengan tujuan untuk mewujudkan impian anda, jangan takut di hina hanya karena anda bekerja kasar tetap fokus pada impian anda, biarkan saja omongan omongan orang yang tidak suka dengan anda.

2.Hilangkan kata "tapi" dalam hidup anda, jangan pernah merasa tidak bisa melakukan suatu pekerjaan jika anda memang belum benar benar mencobanya, anda hanya akan mengetahuinya setelah mencoba, lakukan dan jadikanlah pengalaman.

3. sukai apa yang anda kerjakan, apapun pekerjaannya lakukanlah dengan kesenangan dalam hati, karena dengan anda merasa senang pekerjaan beratpun akan terasa ringan. namun jika anda tidak menyukai pekerjaan anda, yang ada anda hanyalah merasa bekerja dalam tekanan yang menyebabkan hasil usaha anda tidak maksimal.

4. jangan lupa bersyukur, karena dengan bersyukur akan menjadikan anda merasakan cukup dengan apa yang anda dapatkan, serta dengan bersyukur juga akan menambah nikmat yang di berikan kepada anda, saya yakin orang orang yang sudah sukses di luar sana pasti tidak lupa dengan yang namanya bersyukur.

5. Berani memulai langkah pertama dan tidak berhenti sebelum langkah terakhir, yang namanya bisnis yang sukses adalah yang di kerjakan dari awal hingga akhir. percuma jika anda berani memulai namun tidak menyelesaikan langkah anda hingga akhir dengan kata lain "anda menyerah".

6. Jagalah kesehatan anda, jangan terlalu fokus mengejar " sukses " hingga anda melupakan kesehatan anda. tetap jaga kesehatan dan jalankan bisnis anda, jangan sampai anda sudah berhasil namun tubuh anda "gagal"



MARK ZUCKERBERG
tips sukses mark zuckerberg

pendiri facebook

1. Berpegang teguhlah pada visi dan misi anda, janganlah terpengaruh oleh orang orang yang mengatakan anda akan gagal, impian anda terlalu besar dan omongan omongan yang lain. tetap pegang visi dan misi anda dan buktikan ke orang lain anda akan berhasil dan sukses.

2. jangan suka menunda-nunda lakukan apa yang harus kamu lakukan sekarang, menunda-nunda memang bukan kebiasaan dari orang sukses. lakukanlah apa yang harus anda lakukan sekarang karena nanti mungkin sudah akan berubah dan kesempatan anda akan hilang.

3. Terbukalah menerima kritikan, karena itu adalah jalan untuk menjadi lebih baik. kritikan akan menjadikan kita tahu di mana kekurangan bisnis kita, sehingga kita dapat memperbaikinya untuk menjadikannya lebih baik. berterimakasihlah pada orang yang memberikan kritik.

4. jangan merasa tersingkir oleh pesaing pesaing anda yang sudah sukses duluan, tetaplah menginovasi produk anda jadikan lebih unggul dari yang lain, perbaiki kesalahan kesalahan, dengarkan keluhan konsumen, berikan yang terbaik untuk bisnis anda.

5. Jangan hanya bertujuan soal mendapat uang, tetapi jadikan kepuasan pengguna adalah tujuan utama, jadikan uang dari para pengguna untuk menjadikan produk anda lebih baik lagi, kesuksesan seseorang tergantung di kepuasan pembeli.

     itulah tips sukses menjalankan bisnis dari pengusaha besar dalam dan luar negeri, sudah siapkah anda menjadi seperti merek? tertarik mencontoh siapakah anda?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment